Press "Enter" to skip to content

Latihan Cabang Olahraga Gulat

Komitmen para pelatih SMANOR untuk mencetak atlet profesional tidak diragukan lagi. Program latihan dirancang dan dilaksanakan secara tertib dengan memperhatikan kalender pertandingan yang akan diikuti. Sehingga irama latihan mingguan, bulanan, dan tahunan terjaga untuk mencapai top performance atlet pada saatnya.
Seperti cabang olahraga gulat yang dengan kepala pelatih Junaedi, program latihan dijalankan setiap hati secara tertib. Program latihan gulat gulat mingguan meliputi : latihan fisik, teknik, dan sparring (latih tanding).

SAMSUNG CAMERA PICTURES
Latihan fisik meliputi fisik speed, yang bertujuan untuk meningkatkan kelincahan, dan fisik beban yang bertujuan untuk meningkatkan kekuatan otot. Fisik speed biasa dengan melakukan sprint jarak pendek, gerakan kaki secara cepat. Sedangkan fisik beban bisa dengan besi (band press, push-up gelombang), atau dengan mengangkat tubuh kawan (gendongan, gerobak dll). Latihan fisik bisa dilakukan di lapangan atau di atas matras, tergantung materi latihan dan kondisi saat itu.

Kemudian latihan teknik yang lebih mengarah kepada teknik dalam bermain gulat. Dilakukan dengan mengulang-ngulang gerakan, agar lebih baik / sempurna dan lebih cepat. Setiap atlet memiliki kelebihan pada gerakan tertentu yang harus ditingkatkan sebagai senjata (pribadi) ketika menghadapi pertandingan. Gerakan-gerakan itu yang menjadi titik berat utama dalam latihan teknik dibawah arahan pelatih.

SAMSUNG CAMERA PICTURES
SAMSUNG CAMERA PICTURES

Sparring, latihan bertanding dengan kawan sendiri, merupakan implementasi kekuatan fisik dari teknik yang dilakukan setiap hari. Latihan bertanding merupakan ujung dari setiap latihan fisik dan teknik, yaitu menerapkan teknik yang dimiliki untuk menaklukkan lawan. Hasil akhirnya adalah bagaimana lawan bisa dikalahkan baik secara cepat maupun lambat.

2 Comments

  1. HASAN A. M, SMPIT AR RAHMAH PACITAN HASAN A. M, SMPIT AR RAHMAH PACITAN 27 Februari 2017

    mohon ijin bisa upload brosur dan persaratan masuk di SMANOR Pak…?

    • admin smanor admin smanor 5 April 2017

      Pendaftaran mulai dibuka tanggal 17 April 2017 sampai tanggal 30 April 2017. Silahkan kembali kunjungi website ini pada tanggal tersebut untuk melakukan pendaftaran online !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *